Wear Your Face Mask

Penguatan Projek P5 "Bullying"

Dalam rangka penguatan untuk kegiatan projek profil pelajar pancasila, SMAN 14 Jakarta pada hari Jumat 30 september 2022 melaksanakan kegiatan pemahaman mengenai "Bullying" yang dilaksanakan di ruang serbaguna dan di ikuti oleh seluruh peserta didik kelas X, mnulai kelas X1 sampai X7.

Kegiatan kali ini terbagi atas dua sesi, 

  • Sesi Pertama di mulai pada pukul 08.15 WIB s/d 09.00 WIB

Pada Sesi pertama ini bertema "Bullying di dunia nyata" adapun narasumber yang menyampaikan materi pertama adalah Bapak Atmi Noerwoko, S.Pd, Beliau adalah Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 14 Jakarta dan moderatornya adalah Nataniel Roy, S.Pd. Narasumber memaparkan mengenai Bullying yang terjadi di dunia nyata. Karena Materi dan pemaparan nya yang menarik ini membuat antusias peserta didik sehingga pada saat tanya jawab menimbulkan diskusi yang interaktif. 


  • Sesi Kedua di mulai pada pukul 10.00 WIB s/d 11.30 WIB

Pada Sesi Kedua ini bertema "Bullying di dunia maya" dengan narasumber Geminia Grace AR, S.Pd, MM Beliau adalah Koordinator BK di SMAN 14 Jakarta dengan moderator Acim Mulyana, S.Si. Pada sesi kedu ini juga tidak kalah menarik perhatian dan antusias peserta didik karena pemateri sebelum memaparkan materinya, beliau menayangkan video yang berkaitan dengan dampak bullying di dunia maya. 
Di sesi tanya jawab, banyak peserta didik yang bertanya mengenai Bullying di dunia maya ini karena hampir semua peserta didik mempunyai sosial media, sedangkan Bullying di dunia maya biasanya terjadi di sosial media.
 
 
Itulah kegiatan yang dilaksanakan, adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini salah satunya adalah untuk memberikan pemahaman kepada seluruh peserta didik dalam hal bullying baik di dunia nyata ataupun di dunia maya, dengan diberikan pemajaman tersebut diharapkan untuk selanjutnya mereka dapat membedakan perbuatan-perbuatan yang termasuk dalam bullying dan dampak bullying, sehingga mereka menghindari perbuatan-perbuatan bullying.

Selain tujuan di atas, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan wawasan tentang bullying, yang nantinya akan di gunakan untuk pembuatan Projek Profil Pancasila. 

Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN


 
Support : acimulyana | email
Copyright © 2022. My Blog - All Rights Reserved
Template by Acim Mulyana
Proudly powered by Blogger