Wear Your Face Mask

Selamat Ulang Tahun SMAN 14 Jakarta

SMAN 14 JAKARTA adalah salah satu satuan pendidikan dengan jenjang SMA di Cililitan, Tepatnya di JL. SMA BARAT CILILITAN,  RT.6/RW.4 Kelurahan Cililitan, Kec. Kramat Jati, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta, dengan kode pos 13640. 

Pada 2 September 1964, karena SMA Negeri 8 Jakarta sudah tidak mampu lagi menampung siswa yang mendaftar di sana, didirikanlah kelas jauh (filial) SMA Negeri 8 Jakarta, yang kemudian diberi nama Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Jakarta (SMAN 14 Jakarta).

Pada tahun 1969, SMA Negeri 14 Jakarta berpindah lokasi di tempat yang sekarang ini, yaitu di Jalan SMA XIV, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya mutu serta kualitas siswa dan pengajar, SMA Negeri 14 Jakarta kemudian dipercaya oleh Kanwil Depdikbud (Departemen Pendidikan dan Kebudayaan) DKI saat itu, untuk mengelola kelas-kelas jauh yang sekarang telah menjadi SMA Negeri 39 Jakarta, SMA Negeri 42 Jakarta, SMA Negeri 53 Jakarta, dan SMA Negeri 62 Jakarta.

Dengan kondisi seperti itu, SMA Negeri 14 Jakarta yang pada awalnya sekolah binaan khusus, kemudian berubah status menjadi salah satu SMA Unggulan yang berlokasi di Jakarta Timur. Keunggulan itu patut diacungkan jempol dengan berhasilnya sekolah ini meraih peringkat ke-5 perolehan nilai Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2006/2007 Se-DKI setelah SMA Negeri 28 Jakarta, SMA Negeri 61 Jakarta, SMA Negeri 81 Jakarta, dan SMAN 8 Jakarta.

Tepat pada hari ini Jum'at 02 September 2022 SMAN 14 Jakarta Merayakan ulang Tahun nya yang ke 58. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 58 SMAN 14 Jakarta menggelar Lomba Menghias Tumpeng. 



Selain dengan mengadakan lomba menghias Tumpeng, Pada Ulang tahun kali ini juga menampilkan penampilan dari beberapa siswa dan guru. Diantaranya penampilan dari group Paduan Suara, Mereka memulai menyanyikan lagu Mars SMAN 14 Jakarta dilanjutkan dengan lagu yang sedang populer di kalangan remaja yakni kau masih anak sekolah dari Crisye dan Terhebat dari Coboy Junior


Yang tidak kalah menariknya adalah penampilan Band SMAN 14 Jakarta.dengan salah satunya lagunya yang membuat semua siswa-siswi merasa terhibur yaitu lagu dari The Changcuters  "I Love U Bibeh. Hampir semua siswa ikut menyanyikan lagu tersebut dengan penuh semangat.


Yang tidak kalah memukai adalah penampilan dari tim Ekskul Tari yakni Tari Salman dan juga Tari Bali. Mereka masing-masing menunjukan kebolehannya dalam menari.


Penampilan di tutup oleh penampilan Bapak/Ibu guru yaitu Pembacaan Puisi oleh Bpk. Dwijo, SPd dan Penampilan Duet yakni Bpk. Dedih Supriadi, M.Pd dan Ibu Dra. Naket Situmorang.


Itulah kegiatan warga SMAN 14 Jakarta dalam rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun SMAN 14 Jakarta yang ke 58. 
Selamat Ulang Tahun SMAN 14 Jakarta yang ke 58, Semoga SMAN 14 Jakarta dapat menghasilkan Lulusan yang Berprestasi baik Nasional ataupun Internasional dengan tamatan yang Jujur, Cerdas dan Berkarakter .

Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN


 
Support : acimulyana | email
Copyright © 2022. My Blog - All Rights Reserved
Template by Acim Mulyana
Proudly powered by Blogger