Wear Your Face Mask

Import nilai ke e-Rapor (Import nilai ke Perencanaan)

Pada postingan sebelumnya kita sudah membahas bagaimana cara membuat perencanaan penilaian di e-rapor,   selanjutnya kita akan memasukan/Import nilai hasil penilaian peserta didik ke perencanaan yang sebelumnya kita buat di e-Rapor. 

Langkah pertama silahkan login ke e-Rapor nya dengan memasukan email dan Password/Sandi yang sudah terdaftar di e-Rapor

Selanjutnya silahkan pilih Penilaian , kemudian Penilaian Pengetahuan dan silahkan pilih Tingkat Kelas, Rombongan Belajar, Mata Pelajaran dan rencana penilaian yang akan di input nilainya misalkan nilai tugas
Kemudian silahkan klik unduh format Excel (no 7) gambar di atas sehingga format penilainnya otomatis akan terdownload. Silahkan buka format penilaian yang sudah di download tadi
Kemudian silahkan isikan nilai-nilai pada format penilaian dengan nilai-nilai yang bapak ibu miliki cara cepatnya tinggal copy paste,. ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…. Setelah di isi nilai silahkan save di directory yang mudah di ingat dan berikan nama yang sesuai keinginan.

Setelah kita mengisikan nilai ke format yang sudah di download kemudian balik lagi ke aplikasi erapor nya dan silahkan klik "Unggah format Excel (no 8)
Selanjutnya cari file dari format nilai yang sudah di isi nilai sebelumnya dan pilih open
Sehingga nilai akan otomatis terinput ke sistem e-Rapor, selanjutnya klik simpan (Paling bawah)
Itulah cara import/ memasukan nilai ke aplikasi e-Rapor untuk jenis penilaian lainnya seperti nilia Ulangan, PTS, PAS dan Keterampilan caranya sama dengan langkah-langkah di atas.
Semoga postingan ini bermanfaat ๐Ÿ’“๐Ÿ’“
Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN


 
Support : acimulyana | email
Copyright © 2022. My Blog - All Rights Reserved
Template by Acim Mulyana
Proudly powered by Blogger