Wear Your Face Mask

Projek P5 (Simulasi Pemilihan OSIS)

Pada hari jumat 12 Agustus 2022, kelas X-6 SMAN 14 Jakarta mengadakan simulasi pemilihan ketua OSIS yang di ikuti oleh seluruh siswa kelas X-6. Simulasi ini merupakan salah satu pertemuan dalam kelas Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dengan tema "Suara Demokrasi". Pada kurikulum merdeka, setiap fase diwajibkan untuk mengikuti/membut projek tentang Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Adapun tujuan dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5), yaitu sebagai salah satu sarana pencapaian profil pelajar Pancasila, memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk “mengalami pengetahuan” sebagai proses penguatan karakter sekaligus kesempatan untuk belajar dari lingkungan sekitarnya.

   
   

Pada simulasi ini siswa dibagi dalam beberapa kelompok yaitu calon ketua OSIS, panitia pemilihan, MC, Dokumentasi dan peserta pemilihan. sebelum dilakukan simulasi setiap kelompok secara berdiskusi diminta untuk menyusun bahan-bahan yang akan digunakan dalam simulasi sesuai dengan tugas dan perannya masing-masing. 

Simulasi pemilihan OSIS ini di pandu oleh MC Rahel Maria Oktaviana Siahaan dan Intan Ramadhani Putri dan di buka oleh ketua panitia Amienudzal Amien. Setelah ketua panitia membuka acara kemudian tim sukses masing-masing calon menampilkan yel-yel yang dilanjutkan dengan penyampian visi misi oleh setiap calon ketua OSIS yaitu nomor urut 1 Gloria Christina Waang nomor urut 2. Rheina Febriani nomor urut 3. Fernando Valentino Yuananta Pada sesi ke dua  dilaksanakan debat antar calon ketua OSIS, pada debat ini masing-masing calon dapat menjawab semua pertanyaan baik yang diberikan oleh MC ataupun pertanyaan yang diajukan oleh peserta pemilihan. 

         
       
        
        
Setelah pelaksanaan debat dilanjutkan dengan pemungutan suara masing-masing peserta pemilihan melakukan pemilihan ketua OSIS yang selanjutnya diberikan tinta sebagai bukti sudah melakukan pemilihan. Setelah semua peserta memilih, panitia melakukan penghitungan suara yang disaksikan oleh seluruh peserta. Setelah perhitungan suara akhirnya di dapat ketua OSIS dengan nomor urut 1.  yaitu Gloria Christina Waang
    
Dengan simulasi ini diharapkan siswa mempunyai modal untuk mempersiapkan sejak dini mengenai domokrasi yang berkaitan dengan pemilihan Ketua OSIS yang akan mereka laksanakan pada tahun mendatang. 

Selamat buat kelas X-6 Simulasinya bejalan dengan lancar dan sukses, Kalian Luar Biasa!!!


Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN


 
Support : acimulyana | email
Copyright © 2022. My Blog - All Rights Reserved
Template by Acim Mulyana
Proudly powered by Blogger