Wear Your Face Mask

Belajar di Masa Pandemi

Tak terasa kita sudah berada di awal ajaran baru, bagi peserta didik ini kesempatan yang di tunggu-tunggu kenapa? karena akan merasakan suasana baru, kelas baru bahkan bagi peserta didik baru akan mempunyai teman baru.
 
Namun hal itu tidak terjadi, Ya karena pembelajaran dilakukan di rumah dengan yang kita kenal dengan istilah Pelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui daring. PJJ ini dilakukan dengan berbagai macam cara, alat dan metode yang digunakan. ada yang memakai WA Grup, Google Classroom, Edmodo, dan banyak lagi yang lain. Kenapa sih harus di rumah? ya karena saat ini Indonesia bahkan dunia sedang di landa wabah Corona yang kita kenal Covid-19 yang mengharuskan kita jaga jarak dan menghindari kerumunan untuk menghindari penyebaran virus tersebut semakin luas.

Pelajaran jarak jauh (PJJ) Mungkin dari sebagian orang hal ini tidak lah susah hanya dengan modal HP "Android" ataupun Laptop dan "Paket data" itu bisa dilakukan, Namun tidak sedikit dari mereka mengeluh karena berbagai alasan. Tidak mempunyai HP atau komputer, tidak punya paket data, ataupun yang lain bahkan banyak dari mereka mengeluh dengan PJJ ini tugas mereka semakin banyak, untuk orang tua mendapat tugas tambahan berupa membimbing anaknya dalam kegiatan PJJ dan untuk peserta didik semakin "dibebani" dengan tugas-tugas yang menumpuk. 

"Mendingan masuk sekolah deh" itu yang di ungkapan beberapa peserta didik. mereka mengeluh. Dengan PJJ ini mereka menganggap belajarny kurang maksimal. Mereka harus belajar mandiri tanpa di dampingi gurunya sehingga mereka merasa kesulitan jika ada materi yang kurang dipahaminya. Itu bisa terjadi karena Metode yang digunakan guru tersebut kurang baik dia hanya memberikan Tugas untuk dikerjakan peserta didik tanpa memberikan sumber belajar untuk membantu siswa dalam mencari materi yang sedang di bahas. Padahal guru di tuntut untuk kreatif dalam melaksanakan proses belajar mengajar ini bagaimanapun kondisinya.

Dengan bermacam persoalan, semoga kita tetap semanagat dalam proses pembelajaran saat pandemi ini dan semoga pandemi ini akan cepat berakhir supaya kita bisa bertemu langsung di kelas dalam melaksanakan proses belajar mengajar.
Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN


 
Support : acimulyana | email
Copyright © 2022. My Blog - All Rights Reserved
Template by Acim Mulyana
Proudly powered by Blogger